Connect with us

Malinau

Akses Warga Paking Menuju Malinau Terputus

Published

on

Ruas jalan Nasional di Malinau menuju Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan terputus akibat longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

-Ruas Jalan Dari Malinau ke Krayan Terputus Akibat Longsor

MALINAU – Akses jalan raya dari Desa Paking, menuju Malinau, Kabupaten Malinau, saat ini lumpuh total, lantaran terjadi nya longsor pada badan jalan yang cukup lebar dan dalam, diperkirakan mencapai lebih kurang 30 meteran.

Diketahui ruas jalan yang longsor tersebut, merupakan jalan pendekat bagi warga Desa Paking, Tadik dan warga Semolon menuju desa Malinau Utara untuk selanjutnya ke Malinau Kota sebagai pusat pemerintahan kabupaten Malinau.

Hasil investigasi Selamat AL, Wartawan Teropong Kaltara Kabupaten Malinau kepada warga setempat menyebutkan, longsor tersebut persis dikilometer 25, sama sekali kondisi saat ini sudah tidak bisa lagi dilewati oleh berbagai jenis kendaraan.

Ditambahkan, akses jalan dimaksud juga merupakan jalan tembus dari Kabupaten Malinau menuju Krayan, Kabupaten Nunukan.

Diketahui, dampak longsor nya ruas jalan ini menambah tingginya kecuraman disekitarnya, bahkan bila tak segera dilakukan penyelamatan, bisa muncul aliran sungai baru yang dibentuk sendiri oleh alam bila terjadi curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi.

Karenanya diharapkanz pihak terkait yang mengurusi perbaikan jalan nasional perbatasan Kalimantan Utara, untuk segera melakukan penanganan perbaikan, agar keitersoliran warga beberapa desa bisa terbuka kembali untuk menuju Kabupaten Malinau dengan berbagai kepentingan nya. *

Sumber : Selamat AL/Teropong Kaltara Com.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending